NATUNA, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka memantau stok dan harga pangan jelang Natal dan tahun baru 2018, Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pasar Ranai serta beberapa tempat toko-toko Kelontong dan beberapa mini market di Ranai, Sabtu (16/12) pagi.

Dalam Sidaknya, Satgas Ketahanan pangan menemukan beberapa minuman sachet yang di duga sudah kadaluarsa di pasar Ranai.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua tim Satgas Ketahanan Pangan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Edi Wiyanto, pada Sabtu (16/12).

Dikatakan Edi, Barang bukti minuman sachet siap saji tersebut langsung diamankan oleh tim satgas ketahanan pangan untuk selanjutnya diproses sebagaimana mestinya.

“Kita lihat nanti, kalau dari hasil pemeriksaan ditemukan unsur pidananya kita akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku, tapi jika tidak ada unsur sengaja, maka kita akan lakukan pembinaan kepada pedagang bersangkutan,” terang Edi Wiyanto.

Terkait dengan harga dan stok pangan jelang Natal dan tahun baru Edi Wiyanto menjelaskan, dari hasil sidak yang telah dilaksanakan kondisi stok dan harga bahan pangan di Natuna stabil, tidak ada tanda-tanda kenaikan harga dan cukup untuk menghadapi musim utara, dan Natal serta Tahun Baru.

“Cuma dalam beberapa hari ini stok telor agak kurang, namun dinas ketahanan pangan akan mendatangkan telor dari sedanau dan kecamatan lain. Namun untuk keseluruhan stok bahan pangan di Natuna saya nyatakan cukup,” tegas Edi Wiyanto.

Adapun yang ikut dalam tim tersebut Satgas ketahan pangan di antara nya ialah Kasat reskrim Polres Natuna Akp. Edy Wiyanto SH. MH, Wendriyadi S.Sos Kabid Trantibum Satpol PP, Agus Budiono. SP. MSc Kabid Ketersediaan, kerawanan dn distribusi pangan Dinas Ketahanan Pangan Natuna, H.Suharjo Kasubag Umum Kepegawaian Dinas Ketahanan pangan Natuna, Kasi Propam Polres Natuna Ipda Zulherman, Kaur Mintu Sat Binmas Polres Natuna Bripka Yan Rudinal, Maksum S.IP Kasi Perdagangan luar dn dalam negeri Disperindag Natuna, Akmal Dusky Kabid Peternakan Dinas Pertanian Natuna, dan Marhadi SP. Kasi pemerintahan Kecamatan Bunguran Timur.

Diketahui, Sidak ketahanan pangan ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan dengan sasaran sejumlah toko, mini market, dan gudang sembako yang ada di Ranai Natuna.

Penulis :Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here