BATAM, SIJORITODAY.com– -Seorang penumpang maskapai penerbangan Citilink tujuan Batam- Jakarta ditangkap petugas bandara Internasional Hang Nadim dengan barang bukti dua paket narkotika jenis sabu seberat 2.36 gram, Kamis (14/12).

Pengakuan kurir bernama Murdani (33th), pria asal Nanggroe Aceh Darussalam, rencananya sabu akan dibawa dengan tujuan akhir kota Banjarmasin.

Petugas bandara Internasional Hang Nadim yang mencurigai gerak-gerik Murdani melakukan pemeriksaan dan menemukan dua paket sabu-sabu dalam tas bawaan miliknya.

Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantio mengatakan, dari pengakuan Murdani, sabu sebarat 2.36 gram yang dikemas dalam bungkus plastik tersebut diakui adalah milik dirinya.

“Rencananya pelaku yang merupakan kurir narkoba akan membawa sabu dari Aceh dengan rute Batam-Jakarta kemudian menuju Banjarmasin. Pelaku dibayar 10 juta rupiah untuk membawa narkotika sampai ke tujuan, “ kata Evy.

Data dari pihak Bea dan Cukai Batam, kasus penangkapam Murdani merupakan kasus ke-12 penangkapan penumpang kurir narkotika di bandara Internasional Hang Nadim sepanjang tahun 2017 ini.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here