TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Akibat masalah sepele seorang anak di bawah umur terpaksa berurusan dengan hukum karena menusuk seorang  temannya menggunakan senjata tajam.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP. Hendriyal dalam keterangannya kepada sejumlah awak media di Mapolsek Tanjungpinang Timur, pada Senin (18/12/2017).

“Kami menerima laporan bahwa terjadi perkelahian di parkiran rumah sakit provinsi (RSUP) antara korban dan tersangka pada kemarin (Minggu, 17/12),” ujarnya.

Pelaku penikaman berinisial AF masih berumur 14 tahun dengan korban yakni temannya berinisial YS berumur 14 Tahun. Korban diketahui mengalami luka tusukan di bagian perut.

Hendriyal mengatakan, pada saat Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Harris turun ke TKP dengan anggota yang lain untuk mengamankan korban dan membawanya ke rumah sakit, tersangka sempat kabur dari TKP. Namun pihaknya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku.

“Ini kan ABH atau Anak Berurusan dengan Hukum, masih di bawah umur. Karena itu diupayakan penyelesaian persuasif dan kekeluargaan antara keluarga korban dan keluarga pelaku,” kata Hendriyal.

Lebih lanjut Hendriyal mengatakan, apabila telah tercapai kesepakatan damai antara keduanya, maka pelaku tidak akan dilanjutkan ke proses hukum.

“Pihak kita siap memfasilitasi pertemuan itu nanti,” tambahnya.

Sementara pelaku AF mengaku kejadian penikaman tersebut berawal hal sepele.

“Adik saya ada masalah dengan cewek korban. Adik saya meminta uang seribu ke cewek korban. Cewek korban menolak dan tidak terima. Lalu cewek itu memberitahu ke korban. Korban dan adik saya saling ejek. Terjadi lah perkelahian. Lalu saya menusuk korban,” katanya di Mapolsek.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebilah pisau yang terbuat dari gunting. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Polsek Tanjungpinang Timur pun saat ini masih menahan pelaku hingga menunggu proses upaya damai dilakukan.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here