TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Menjelang hari besar perayaan Natal dan Tahun baru 2018, Kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang telah dipadati para penumpang kapal, Selasa (19/12/2017).

Peningkatan jumlah penumpang di dominasi tujuan Tanjungpinang- Batam, sedangkan tujuan Kabupaten Lingga, Benan, Dabo Singkep, dan Rejai masih terlihat normal.

Peningkatan jumlah penumpang tersebut diperkirakan meningkat mulai H-8 hingga Tahun baru 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pos KSOP Sutrisno kepada Sijoritoday.com. Dia mengatakan, akan terus melakukan upaya peningkatan pelayanan agar penumpang dapat nyaman dalam perjalanan menuju kampung halaman.

“Kita terus melakukan upaya peningkatan pelayanan, agar penumpang mendapatkan kenyamanan baik yang mudik pulang kampung dan liburan. Saat ini kita telah bekerjasama dengan berbagai elemen aparat kepolisian, TNI, Bea Cukai untuk memperlancar arus mudik,” ujarnya.

Terkait kondisi cuaca gelombang ombak, pihaknya telah melakukan upaya antisipasi dengan memberikan pelatihan kepada sejumlah anak buah kapal (ABK) yang bekerjasama dengan Polairut.

Disamping itu, mengenai pembangunan pelabuhan Sri Bintan Pura, Sutrisno mendesak agar segera dirampungkan, mengingat lonjakan penumpang terus meningkat diakhir tahun 2017 ini.

“Saat ini pelabuhan masih sembaraut, Dermaga Ponton Oceana/Marina masih menyatu dengan Super Jet dan Pelabuhan Internasional masih digabungkan dengan domestik,” tuturnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here