TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Setelah pasangan Syahrul-Rahma menggelar deklarasi di Gedung Muhamadiyah pada Senin (08/01/2018) kemarin, kini giliran pasangan Lis-Maya menggelar deklarasi untuk menyatakan maju di Pilkada Tanjungpinang 2018, Rabu (10/01/2018) di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang.

Lis dengan nama panjang H. Lis Darmansyah, SH masih menduduki jabatan Wali Kota Tanjungpinang sedangkan H. Syahrul menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Kedua petahana ini, akan berakhir jabatannya pada tanggal 16 Januari 2018.

Pasangan Lis-Maya diusung oleh partai PDI-Perjuangan, partai Hanura Tanjungpinang, Partai Amanat Nasional (PAN), PPP, PKPI serta Partai Demokrat. Sedangkan, pasangan Syahrul-Rahma diusung oleh Partai Gerindra dan Golkar kemudian didukung oleh partai PKS, PBB dan PKB Kota Tanjungpinang.

Acara deklarasi yang digelar pasangan Lis-Maya tersebut turut dihadiri Ketua DPD partai Hanura Provinsi Kepri Bakti Lubis, Sekjen Demokrat Provinsi Kepri Husnizar Hood, Ketua PAN Provinsi Kepri Abdul Hamid dan Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Soerya Respationo serta Ketua DPW PPP Provinsi Kepri Safarudin Aluan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, H Soerya Respationo mengatakan, bahwa seorang pemimpin dapat berbuat satunya kata dan perbuatan, dapat mencintai rakyatnya, dan dapat mensejahterakan rakyatnya.

“Berbuat untuk masyarakatnya, jadilah sosok pemimpin yang dicintai rakyatnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Lis juga menjabarkan alasannya memilih Maya Suryanti di Pemilihan Kepala Daerah 2018, berkat dorongan dari partai maupun non partai dan beberapa elemen masyarakat meminta untuk berpasangan bersama Maya Suryanti demi melanjutkan pembangunan Kota Tanjungpinang kedepan.

“Saya tidak akan dapat berdiri sendiri, namun atas dorongan bapak ibu sekalian dan atas izin Allah, insyallah kita akan dapat raih kemenangan,” ucapnya dihadapan para kader maupun simpatisan 6 partai pendukung.

Acara deklarasi itu juga disejalankan dengan doa bersama para kader, simpatisan dari partai pengusung dan pendukung serta beberapa elemen masyarakat, kemudian pada pukul 14.00Wib bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Tanjungpinang Lis-Maya mendaftar ke KPU Tanjungpinang.

Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here