TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Sebagai bentuk rasa ucapan syukur atas kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal, Danrem 033/WP Gabriel Lema, S.Sos., gelar silaturahmi dengan TNI/Polri dan FKPD Provinsi, Kabupaten/kota beserta komponen masyarakat se- Kepri, di Aula Makorem, Senggarang, Tanjungpinang, Jumat (19/1/2018).

Dalam sambutannya Komandan Korem 033/WP itu menyampaikan rasa syukur.

“Patut disyukuri awal saya masuk jadi komandan Korem itu berpangkat Kolonel dan kemudian saya dipercayakan menjadi Brigjen”, kata Danrem.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memotong kue tompeng sebagai ucapn syukur Danrem 033/WP atas kenaikan pangkat

Ia mengatakan, acara silaturahmi ini merupakan salah satu langkah agar semua stakeholder dapat meningkatkan sinergitas, baik antara TNI, Polri dan pemerintah serta masyarakat yang ada di Kepulauan Riau guna menjaga kedaulatan NKRI.

Sebab, Provinsi Kepri adalah provinsi yang unik jika dibandingkan provinsi lain, hal tersebut dapat kita lihat dengan jumlah pulaunya yang sangat banyak dan terus bertambah.

“Jika pasang jumlah pulaunya tetap dan ketika arus surut jumlah pulau bertambah”, ucapnya sambil tersenyum.

Kedepannya, kata Danrem, Makorem siap dalam menjaga Kepulauan Riau baik antar kabupaten atau kota yang ada.

“Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi,” tutupnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. H. Didid Widjanardi, S.H. mengatakan, TNI dan Polri harus terus bekerjasama guna meningkatkan sinergitas dalam menjaga empat pilar berbangsa dan bernegara, sebab hal ini merupakan ujung tombak untuk menjaga NKRI.

“Dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung di negeri ini, kita harus tingkatkan keamanan,” tegasnya.

Disamping itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di kepri ada harapan.

“Pak Kapolda, pak Komandan Korem, masyarakat Kepulauan Riau meletakkan harapan kepada bapak untuk menjaga rakyat Kepri ini,” harap Nurdin.

Silaturahmi disejalankan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tiga pilar desa antara Korem 033/WP bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dan Universitas se-Kepri.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here