Foto : beto

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Setelah sekian lama meninggalkan putih abu-abu, tergores rasa untuk mengenang, mengingat serta menghidupkan kembali rasa kekeluargaan antara guru, siswa dan seluruh alumni SMA Negeri 4 kota Tanjungpinang, baik yang lulus maupun yang hanya menempuh pendidikan beberapa waktu saja.

Berkesempatan dalam hal tersebut keluarga besar SMA Negeri 4 Kota Tanjungpinang mengelar reuni akbar. Reuni pertama semenjak 24 tahun sekolah berdiri yang digelar di halaman SMAN 4 Jalan Pemuda, Sabtu (20/1/).

Tengku Muhammad Sahid selaku ketua pelaksana mengatakan, kegatan reuni akbar  bertujuan untuk mengumpulkan kembali para alumni dan menjalin persaudaraan serta untuk menjadikan para alumni lebih dekat.

“Para siswa dan siswi dulu pernah menempuh pendidikan di sekolah yang sama, kemudian untuk menyapa kembali guru yang telah bersusah payah mendidik mereka, sehingga menjadi orang yang maju hingga saat ini,” ucap Tengku.

Ditambakan Tengku, pada kesempatan reuni dilakukan pengukuhan Kerabat Alumni SMAN 4. Wadah Kerabat nantinya dapat membantu maupun melakukan beragam kegiatan yang positif, seperti membantu siswa SMAN 4 yang baru tamat mencari kerja dan sebagainya. Fungsi Kerabat diharapkan bisa dirasakan semua pihak, baik siswa, guru, alumni dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang Ismiyati, menyampaikan rasa bangga kepada seluruh alumni karena setelah sekian lama masih ada rasa ingin bertemu serta betegur sapa kepada seluruh siswa zaman dahulu.

Dengan silahturahmi dirinya berharap kekompakan dan kedamaian antar angkatan bisa lebih akrab lagi dan membangun kedepan agar lebih baik lagi.

Reuni Akbar perdana SMA 4 kota Tanjungpinnag  diikuti kurang lebih 700 orang alumni, angkatan 1994 hingga tahun 2017 dari sejumlah daerah  di Kepulauan Riau dan dari luar pulau Jawa.

Kegiatan reuni akbar dibuka dengan kegiatan senam sehat, jalan santai dan pencabutan hadiah kemudian diakhiri dengan malam temu sapa alumni serta pengukuhan pengurus kerabat SMAN 4 Tanjungpinang malam nanti di hotel Comfort.

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahtraan Rakyat Provinsi Kepri Raja Ariza, Kepala Sekolah SMA N 4, Guru, Alumni, dan Siswa SMAN 4.

Penulis : Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here