BINTAN, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah menganggarkan 3 Milyar Rupiah di tahun 2018 ini bagi realisasi pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Antam dan juga Gereja St Cosmas di Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga melanjutkan pekerjaan pembenahan drainase di Pasar Kota Tua Kijang yang sebelumnya sudah dikerjakan di tahun 2017 yang lalu.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa beberapa pembangunan seperti pembangunan Taman Kanak (TK) Antam dan juga gereja St Cosmas direalisasikan bagi pemenuhan expetasi relokasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dimana lokasi lahan tersebut telah digunakan bagi pembangunan Gedung Community Centre ( GCC ). Sedangkan pekerjaan lanjutan pembenahan drainase di Pasar Kota Tua Kijang, direalisasikan guna penyempurnaan tata drainase yang selama ini selalu menjadi pemicu banjir di kawasan tersebut.

” 1,4 Milyar Rupiah bagi pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Antam yang baru dan 1,6 Milyar Rupiah bagi pembangunan gereja St.Cosmas diwujudkan tahun ini, lokasinya berdekatan dengan GOR Demang Lebar Daun. Selain itu, kita juga berencana melanjutkan pembenahan drainase di kawasan Pasar Kota Tua Kijang hingga ke Kawasan Mesjid guna penyempurnaan tata drainase,” ujarnya singkat, Kamis pagi (25/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bintan Junirianto mengatakan bahwa pekerjaan drainase di Pasar Kota Tua Kijang pada tahun 2017 yang lalu sudah dikerjakan dengan anggaran 700 Juta Rupiah, dan pada tahun ini akan dilanjutkan kembali.

“Tahun 2017 yang lalu pekerjaan drainase telah kita kerjakan sebagian dengan menambah kedalaman serta beberapa bagian diperlebar, agar resapan air ketika hujan mampu mengurangi debit banjir. Untuk, tahun 2018 ini pekerjaan pembenahan drainase di lakukan guna melanjutkan penyempurnaan tata drainase di kawasan pasar tersebut,” tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here