TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Menjelang pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 yang akan berlangsung dibeberapa daerah di Indonesia, jajaran TNI mulai melakukan kesiapsiagaan dalam mengawal berjalannya pesta demokrasi.

Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf. Ari Suseno menyerahkan buku dari Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI. Cucu Sumantri tentang netralitas prajurit Kodam I/BB dalam Pilkada 2018 di Makodim 0315/Bintan, Jumat (26/01/18).

Penyerahan buku dengan judul “Prajurit Kodam I/Bukit Barisan netral dalam Pilkada” nantinya akan diberikan kepada seluruh prajurit untuk dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dalam menghadapi pilwako Tanjungpinang.

Dandim 035/Bintan berikan pengarahan kepada sejumlah prajurit

“Seluruh prajurit juga diharapkan agar tetap menjaga stabilitas negara dalam Pilkada. Semoga buku ini dapat dijadikan pedoman kepada prajurit dalam melaksanakan tugas pada tahun 2018 ini,” ujar Letkol Inf Ari Suseno.

Disamping itu, Dandim Ari Suseno menegaskan dalam implementasi prajurit TNI khususnya prajurit Kodim 0315/Bintan dalam menghadapi pilwako akan ada 4 unsur.

Pertama, mengamankan penyelenggaran Pilkada, Kedua, netral dengan tidak memihak dan dukung mendukung, Ketiga, TNI tidak dilibatkan dalam pelaksanaan Pilkada, dan keempat tidak menggunakan hak memilih dalam Pilkada.

Kepada prajurit Kodim 0315/Bintan, Ari mengingatkan, agar tidak memberikan pengarahan apapun berkaitan dengan kontestan Pilkada kepada masyarakat.

“Kemudian prajurit tidak boleh menyimpan dan menempel dokumen atribut benda lain yang menggambarkan peserta Pilkada,” pesannya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here