Foto : dispenlantamal4

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Perayaan Natal TNI Angkatan Laut se-Bintan di gelar di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kamis (25/1).

Perayaan bertema “Dengan semangat Natal tahun 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit dan PNS TNI guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat” diikuti warga nasrani jajaran Lantamal IV, RSAL Dr. Midiyato Suratani, Wing Udara 2, Lanudal TPI, Yonmarhanlan IV TPI, Fasharkan Mentigi, Satkat dan Satrol Armabar, purnawirawan dan warakawuri, mahasiswa STIKES Hang Tuah serta anak-anak Panti Asuhan Anugerah Tanjungpinang.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani antara lain mengatakan, peringatan hari besar keagamaan yang diselenggarakan, bukanlah hanya sebatas kegiatan seromonial semata, tetapi lebih dari itu merupakan bagian dari pembinaan mental Prajurit TNI AL beserta keluarga dengan harapan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Pengasih.

Danlantamal IV juga mengajak segenap umat Nasrani jajaran Lantamal IV untuk selalu berupaya meningkatkan pengabdian dan pelaksanaan tugas, dengan dilandasi sikap sebagaimana telah dicontohkan dalam ajaran agama.

Tuntutan tersebut hanya dapat dicapai melalui peningkatan kualitas moral, intelektual serta profesi, disertai upaya untuk mempererat hubungan dialogis yang harmonis, baik secara vertikal maupun horizontal. Dengan demikian pada akhirnya seluruh prajurit dan PNS akan mampu menampilkan jati diri sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara yang tanguh dan dapat diandalkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Para Asisten Danlantamal IV, Wakabin RSAL Dr. Mediyato Suratani, Kakuwil Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja, Danlanudal TPI, Wakil Ketua dan Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat, Kepala Program Pendidikan S1 Stikes Hang Tuah.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here