TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Menyambut pelaksanaan Pemilihan Walikota Tanjungpinang Periode 2018-2023, euforia masyarakat dalam dukung mendukung sang jagoannya sudah mulai terlihat.

Hal tersebut terlihat berdasarkan pantauan SIJORITODAY.com, sejumlah umbul-umbul spanduk liar sudah bertebaran di beberapa titik lampu merah seperti Kota Piring, Pamedan, Basuki Rahmat dan hampir seluruh titik lampu merah lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang.

Sementara jadwal kampanye paslon Walikota belum dimulai, wajah salah seorang kandidat calon Walikota sudah terpampang di baliho tempat umum.

Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang Maryamah mengakui, dalam beberapa hari belakangan ini pihak panwaslu sudah mendapatkan banyak pemberitahuan terkait sepanduk liar dan sebagainya.

Maryamah menegaskan, meskipun pihaknya belum bisa melakukan tindakan terhadap kejadian tersebut, namun bukan berarti panwaslu membiarkan akan tetapi, pihaknya akan menghimbau kepada dinas terkait akan kehadiran spanduk tersebut sudah mengganggu ketertiban umum.

“Karena belum masuk masa kampanye, kita belum bisa melakukan penindakan, namun kita akan meghimbau kepada Pemko/Pemda, terkhususnya satpol pp untuk makukan tindakan dan menertibkan, karena keberadaan spanduk liar tersebut mengganggu ketenangan umum,” ucap Maryamah saat ditemui di Kampus Stisipol Tanjungpinang, Jumat (26/1/2018).

Spanduk Rahma yang terpampang di lampu merah Pamedan

Dia berharap kepada Pemerintah Daerah untuk dapat menertibkan spanduk – spanduk tersebut yang meresahkan masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Muhamad Zaini selaku Kordiv Penindakan dan Hubungan Antar Lembaga, katanya hingga saat ini Panwaslu belum dapat melakukan penindakan tegas dan memberikan sanksi, akan tetapi hanya sebatas himbauan yang diberikan.

Zaini menambahkan, jika ditemukan dilapangan masyarakat maupun pasangan yang merasa tidak pernah melakukan hal tersebut, agar segera membuat laporan secara tertulis ke Panwaslu sehingga panwaslu bisa menyurati kepada pihak terkait.

Sedangkan, calon Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah saat dikonfirmasi SIJORITODAY.com tidak mengetahui pemasangan umbul-umbul baliho tersebut.

“Siapa yang memasang itu?, saya tidak mengetahuinya, mungkin saja itu sebagai bentuk dukungan partisipan saja,” kata Lis sapaan akrabnya.

Sementara pasangan Syahrul-Rahma saat dikonfirmasi, Rahma membenarkan terkait pemasangan baliho dirinya, ia katakan pemasangan baliho dirinya itu bukan baliho kampanye melainkan ajakan kepada masyarakat dalam memerangi korupsi, ucapnya melalui sambungan seluler

beto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here