TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari fraksi Golkar, Simon Awantoko merasa kaget mendengar puluhan ribu warga Tanjungpinang yang belum tercetak KTP elektroniknya. Padahal katanya, 2 unit percetakan KTP telah ditambah pada tahun 2017 lalu.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Simon mengatakan, pihaknya di DPRD Kota Tanjungpinang akan melakukan Rapat Kerja (Raker) yang akan dihadiri Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, Sekdako Riono, serta Disduk Capil Tanjungpinang termasuk Disduk Capil Provinsi Kepri.

“Di raker nanti pada Rabu (31/01) akan kita carikan opsi-opsi yang terbaik,” kata Simon menanggapi.

Simon juga tidak berkilah bahwa dirinya telah mengetahui hal tersebut pada akhir 2017 lalu. Untuk itu pihaknya menyetujui 2 unit penambahan alat cetak.

“Tapi rupanya belum menyelesaikan masalah juga,” ujarnya, pada Senin (29/01).

Dua unit penambahan alat cetak itu, keinginan Simon, untuk persiapan Pemilihan Wali Kota 2018 ini dan menjelang pemilu 2019.

“Kita maunya untuk persiapan Pilwako ini, sedangkan KIA sebaiknya setelah semua perekaman el-KTP baru KIA,” tutupnya.

Dari data yang diperoleh dari Disduk Capil Kota Tanjungpinang terdapat 51.452 orang yang belum melakukan perekaman, sedangkan yang belum dilakukan percetakan KTP-EI sebanyak 56.111 orang. Hal tersebut dikarenakan pihak Disduk Capil kekurangan alat dan tenaga kerja.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here