TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Penerbangan Internasional dengan tujuan China saat ini telah dilaksanakaan kembali, meskipun saat ini masih menggunkan rute charter dan hanya terlaksana selama satu bulan sekali.

Penerbangan dua maskapai penerbangan (citilink dan sriwijaya) diharapkan bisa melakukan penerbangan yang terus berlanjut, meskipun masih mengunakan rute chartar.

Hal itu diutarakan General Maneger (GM) Bandara Raja Haji Fissabilillah, Hotasi Manalu, pada Sabtu (03/03). Dia mengatakan, dengan adanya rute internasional China dengan tujuan lima kota diharapkan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, meskipun masih menggunakan rute charter, Hal tersebut sangat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

“Ini hanya di Februari saja, dengan 27 penerbangan Citilik dan 12 penerbangaan untuk sriwijawa yang Dimulai 11 Februari nanti. Ini diharapkan bisa terus berlanjut agar dapat membantu pendapatan daerah kita,” kata Hotasi, di kantornya Tanjunpinang.

Ia menjelaskan, untuk penerbangan pertama di tahun 2018 ini, Citilink membawa turis asal kota Chonging China sebanyak 174 orang yang terdiri dari orang dewasa perempuan dan anak anak, kemudian untuk tanggal (3/2) Citilink masih membawa turis dari kota yang sama, selanjutnya baru dengan kota yang berbeda.

“Cukup banyak tadi, namun saya tidak terlalu berharap banyak banyak, 70 orang yang berangkat juga sudah cukup, namun bukan dalam sebulan aja. Tetapi berkesinambungan terus,” harapnya.

Meskipun menggunakan rute chartar, menurutnya penerbangan tersebut bisa terus dilaksanakan tanpa harus menjadikan penerbangan internasional tersebut menjadi penerbangan reguler.

“Tidak harus menjadi reguler, penwrbaangan charter reguler juga bagus, kan bisa dibuat satu minggu 2 kali penerbangan,”  ucapnya.

Dirinya berharap agar pemerintah lebih meningkatkan sinerginya lagi dan masyarakat juga harus ikut andil untuk meningkatkan lagi kunjungan wisatawan, agar lebih mudah meningkatkan kunjungan internasioal dibandingkan domestik.

“Pemerintah agan hanya mau datang jika semua sektor pariwisata sudah tertata, manfaatkan yang ada, kemudian saling membahu dengan masyarakat, swmua akan maju dan meningkat lagi,” tuturnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here