TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Sebentar lagi Pengurus Daerah 31 Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) akan berkibar di daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Pasalnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Pengurus Pusat KB FKPPI Charles Simbolon telah hadir di Posko FKPPI Tanjungpinang, Jalan Soekarno Hatta No 45, Kamis (15/2) Siang tadi.

“Kedatangan saya disini, merupakan misi untuk menyatukan keluarga besar FKPPI yang ada di Provinsi Kepri. Bukan tidak mungkin juga, sebentar lagi akan dikembangkan di daerah ini,” ucap Charles Simbolon yang juga Putra kelahiran Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Menurutnya, KB FKPPI adalah wadah atau ikatan yang kuat antara Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk itu, kami dari KB FKPPI pusat akan menjembatani berdirinya PD 31 KB FKPPI di Provinsi Kepri ini. Namun bila nantinya kepengurusan yang sudah ditunjuk terbentuk, agar dapat hadir mengabdi di tengah-tengah masyarakat Kepri, terutama kepada Negara,” tukasnya.

Sementara itu, Irwan Panggabean yang kabarnya telah dipercayakan oleh KB FKPPI Pusat untuk memegang mandat PD 31 Kepri mengaku siap lahir batin mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

“Lahir dan bathin saya siap untuk melaksanakan amanah, jika saya dipercayakan sebagai Ketua PD 31 KB FKPPI Provinsi Kepri,” kata Irwan Panggabean.

Irwan juga menghimbau bagi seluruh anak Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri yang berada di wilayah Provinsi Kepri agar bersama-sama menyatukan tekad.

“Kami mengumumkan untuk Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri agar segera bergabung bersama. Sebab, kita sesama anak kolong harus kompak. Mari kita tunjukan kegunaan kita bagi NKRI,” himbaunya.

Irwan menyebut, sebagai afiliasi anak kolong yang berada di Daerah Provinsi Kepulauan Riau, sudah saatnya untuk ikut terlibat langsung dalam rangka membesarkan roda organisasi keluarga besar FKPPI di Kepri.

“Karena kalau tidak kita sapa lagi, yang bisa memberikan kontribusi, bersinergi dan kritikan membangun terhadap Pemerintah Daerah. Dan sesuai dengan adanya arahan dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto agar FKPPI bersatu dan Berdaulat,” tungkasnya.

Penulis: ak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here