TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Dispora Kepri) minta Pemerintah Kabupaten Lingga mempersiapkan lapangan olahraga untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018.

“Lingga sebagai tuan rumah POPDA Kepri tahun ini, harus mempersiapkan diri,” kata Kepala Dispora Kepri Maifrizon, di Tanjungpinang, Kamis.

Ia menjelaskan POPDA Kepri dilaksanakan pada Juli 2018. Namun panitia belum menetapkan tanggal berapa ajang olahraga bergengsi tinfkat provinsi tersebut dilaksanakan.

Selain mempersiapkan lapangan olahraga, Maifrizon juga mengingatkan Pemkab Lingga mempersiapkan konsumsi panitia dan atlet. Pemkab Lingga juga harus mempersiapkan akomodasi kegiatan tersebut.

“Tantangan yang dihadapi antara lain rentang kendali dari kabupaten dan kota menuju Lingga, karena itu harus dipersiapkan secara matang,” ujarnya.

Maifrizon mengemukakan, POPDA Kepri mempertandingan 10 cabang olahraga yakni bola basket, bola kaki, bola volly, silat, buku tangkis, takraw, atletik, tenis, dan bulu tangkis.

Hasil POPDA Kepri, kata dia menjadi babak kualifikasi I bagi atlet yang menang untuk ikut POPWIL I Sumatra di Aceh pada September 2018.

“Para atlet juga harus mempersiapkan diri menjadi yang terbaik dalam pertandingan,” katanya.

Penulis: red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here