BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kepemimpinan Bupati terpilih H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Drs. H. Dalmasri Syam, MM genap berusia dua tahun dalam mengemban amanah menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Bintan. Memperingati dua tahun masa jabatan, Apri dan Dalmasri yang akrab disapa Asri bersama seluruh FKPD, Perangkat Daerah, Instanti Vertikal dan Swasta serta tokoh masyarakat menggelar Tasyakuran Refleksi Dua Tahun Apri-Dalmasri Menyongsong Bintan Gemilang Tahun 2025 di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (19/2).

Bupati Bintan dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen baik ASN maupun masyarakat dan pihak swasta yang ikut andil dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bintan. Dirinya mengapresiasi segala tindak tanduk semua lapisan yang membuat berbagai program Pemerintah Daerah dapat terlaksana maksimal.

” Terimakasih atas dukungan tak terhingga selama ini, sudah 2 tahun dilalui. Apapun yang telah kita capai, ini semua hasil kinerja kita bersama, bukan semata-mata saya bersama pak Dalmasri. Sejujurnya kami baru menjalankan dan menyusun program APBD yang benar-benar berdasarkan aspirasi di tahun 2017 ini, sedangkan tahun 2016 , kami hanya menjalankan APBD yang sudah ada . Bagaimanapun, kami berdua tidak akan mampu memikul amanah ini dengan baik tanpa ada dukungan dari semua pihak,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Bintan kedepannya mengharapkan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sesuai dengan posisi porsinya masing-masing. Dirinya menyatakan bahwa segala masukan dan kritikan yang membangun merupakan hal yang sangat harus ada dalam suatu kepemimpinan.

“Saya bersama Pak Dalmasri tidak ingin menutup diri. Justru kami sangat menginginkan hadirnya selalu masukan dan kritikan dari masyarakat. Kami menyadari keterbatasan yang kami miliki. Namun kami mencoba semampu kami untuk terus mendengar langsung segala permasalahan yang dialami masyarakat untuk bisa kita carikan solusi bersama. Itu yang selalu kami gencarkan” tambahnya.

Sebelum pemotongan tumpeng yang menjadi simbolisasi rasa syukur, Apri-Dalmasri bersama seluruh FKPD, DPRD dan jajaran OPD melakukan Launching E-Goverment yang ditujukan untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan efesiensi tugas. Beberapa aplikasi seperti e-List, SIMANTAN dan sebagainya dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui “play store” sehingga masyarakat pun dapat bersama memantau perkembangan yang ada di Kabupaten Bintan.

Apri-Dalmasri kemudian memberikan penghargaan kepada RSUD Kabupaten Bintan yang saat ini telah mengalami peningkatan status. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Bintan dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Bintan dr. Benny. Usai pemberian penghargaan, kemudian Wakil Bupati Bintan pun menyerahkan secara simbolis mobil operasional PTSP Keliling kepada Kepala Dinas PMPTSP Hasfarizal Handraa yang mempermudah prosedur perizinan dan beberapa pelayanan lainnya.

Penulis: red/hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here