Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) Lukita Dinarsyah Tuwo berjanji akan menyelesaikan legalitas Kampung Tua yang ada di Kota Batam. Tentunya penyelasaiannya harus sesuai ketentuan yang berlaku.

Salah satu Kampung Tua yang jadi prioritas BP Batam yakni Kampung Tua Tanjung Buntung, Bengkong. Menurut Lukita, sebagian lahan di Kampung Tua di daerah tersebut masuk kawasan hutan lindung jadi harus diselesaikan dengan Kementerian Kehutanan.

“Kami ingin selesaikan secara keseluruhan Kampung Tua. Untuk Tanjung Buntung karena sebagian lahannya masuk hutan lindung maka harus diselesaikan di kementerian juga,” ujar Lukita usai rapat dengar pendapat antara BP Batam, Pemko Batam, tokoh masyarakat Tanjung Buntung dengan DPRD Batam di kantor DPRD Batam, Selasa (20/2/2018).

Tak hanya masuk hutan lindung, lahan Kampung Tua Tanjung Buntung juga sesuai Perda sebagiannya masuk dalam kawasan industri. Namun pada Peraturan Presiden Nomor 89 sebagain lahannya untuk pemukiman penduduk.

“Ini yang ingin kami clearkan dulu bahwa ini lahan pemukiman. Dengan adanya peruntukan pemukiman maka kami akan selsaikan proses lahan ini,” ujarnya.

Dikatakan Lukita, penyelesaian legalitas lahan di setiap Kampung Tua sesuai kondisi di lapangan. BP Batam akan menurunkan Tim untuk komunikasi dengan masyarakat untuk mencari skema penyelesaiannya.

Penulis : sito 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here