TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza terkagum melihat banyaknya keberagaman budaya yang telah ada saat ini di Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam kegiatan Melayu pelaksanaan pelantikan Pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), periode 2018 – 2023, di Aula Kodim 0315/Bintan, Kamis (22/2).

Pj. Wali Kota, Raja Ariza, menyatakan kekagumannya terhadap beragam kebudayaan dan adat istiadat yang di miliki Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri. Mengingat, setiap prosesi adat memiliki pesan, makna dan filosofi untuk saling menjunjung tinggi tata krama dan memperkuat tali persaudaraan.

” Saya semakin kagum dengan kekayaan budaya yang ada di Kota Tanjungpinang. Kebersamaan yang kita miliki begitu indah, mulai dari sugguhan tari persembahan Melayu, hingga kolaborasi prosesi adat pelantikan kepengurusan Pasundan. Paduan keberagaman budaya dan tradisi inilah yang harus kita jaga dan lestarikan “, ucapnya.

Pada kesempatan ini pula Pj. Wali Kota tak lupa menitipkan pesan kepada para pemangku adat untuk bersama-sama dengan pemerintah menjaga hubungan silaturahim, persaudaraan, serta kebersamaan yang selama ini sudah terbina di Kota Tanjungpinang.

Apalagi, Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Pilkada serentak 2018. Selaku Pj. Wali Kota yang memegang wewenang, dirinya meminta dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan Pilwako di Kota Tanjungpinang berjalan damai, aman, dan penuh silaturahim.

” Mari bersama, kita sukseskan pilkada di Kota Tanjungpinang, yang damai, penuh silaturahim dan kebersamaan. Semoga pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang bisa menjadi contoh di kancah nasional “, tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, DR. H. Tengku Arif Fadillah, S. Sos, M. Si, mengajak semua pemangku adat, tokoh agama dan semua masyarakat, bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau.

” Siapapun yang datang ke Provinsi Kepri, mari kita bekerjasama dan saling bantu-membantu membangun Provinsi Kepri, sehingga terwujud masyarakat Kepri, yang sejahtera, aman, damai, dan penuh keberkahan “, ajaknya

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here