Foto : dispenlantamal4

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Irmelda R. Eko Suyatno selaku  Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang menyerahkan bantuan berupa buku dan seragam drumband serta peralatan menggosok gigi kepada murid-murid pelajar Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang. Kegiatan tersebut berlangsung di Komplek SD Hang Tuah, Jl. Tugu Pahlawan, Tanjungpinang, Kepri. Jumat (23/2).

Bantuan yang terdiri dari buku-buku tentang kebaharian merupakan sumbangan dari Ketua Umum Jalasenastri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah, Ny. Endah Ade Supandi, sedangkan untuk baju drumband untuk murid-murid SD merupakan bantuan dari Ketua Korcab IV DJAB, sementara untuk perlengkapan menggosok gigi kepada murid TK merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV. Selain bantuan buku-buku Ketua Umum Jalasenastri juga memberikan bantuan berupa Alat Peraga Edukasi untuk anak-anak Paud. Bantuan tersebut diserahkan Ketua Korcab IV DJAB kepada pendidik Paud yang berada di Tanjungpinang.

Foto : dispenlantamal4

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan akan meningkatkan motivasi dan semangat kepada murid-murid yang berada di Yayasan Hang Tuah Cabang Tanjungpinang mulai dari TK, SD dan SMP untuk berprestasi dalam bidang pendidikan dalam rangka menyosnong masa depan yang lebih baik. Disela-sela kegiatn tersebut Ketua Korcab IV DJAB juga berkesempatan melakukan peninjauan ke Laboratorium Komputer SMP Hang Tuah yang telah dilengkapi dengan sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya atau Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK).

Penyerahan bantuan dari Ketua Korcab IV DJAB Ny. Irmelda R. Eko Suyatno tersebut dibarengi dengan kegiatan penyuluhan kesehatan bekerjasama dengan Diskes Lantamal IV. Pada kesempatan itu  murid-murid TK, SD dan SMP Hang Tuah Tanjungpinang memperoleh penyuluhan tentang cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar, serta ancaman pengaruh Narkoba di kalangan pelajar dan anak-anak.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua Cabang Yayasan Hang Tuah Tanjungpinang, Kadiskes Lantamal IV Perwakilan Perwira dari Spotmar, Pengurus Korcab IV DJAB, Kasatdik TK, SD dan SMP Hang Tuah Tanjungpinang.
Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here