Foto : ist

JAKARTA, SIJORITODAY.com– – Dua Kapal Perang (KRI) jajaran Koarmabar KRI Kelabang-826 dan KRI Cucut-866 dibantu jajaran Lanal Bangka Belitung Posmat TNI AL Sadai dan Posmat TNI AL Toboali membantu pemadaman kebakaran KM Michael Putra yang terjadi  di perairan Pulau Simedang, Bangka Belitung.

Kejadian bermula ketika juru mudi Kapal Cargo KM Michael Putera mengetahui asap keluar dari dalam Palka. Setelah dilakukan pengecekan diupayakan melakukan tindakan pemadaman. Namun api cepat membesar dan terdengar ledakan dari dalam palka.

Mengetahui informasi tersebut, KRI Kelabang-826 dan KRI Cucut-866 segera bergerak cepat melaksanakan penyelamatan dengan pendinginan geladak dan lambung kapal menggunakan selang air laut, pompa babi. Berlahan asap kemudian mulai berkurang dan tidak ada api dibagian luar kapal. Namun demikian kondisi KM Michael Putra sudah 90% hangus terbakar.

Seluruh ABK KM Michael Putera telah dievakuasi dan tidak ada korban jiwa  yang selanjutnya dibawa menuju Posmat TNI AL Toboali guna pendataan lebih lanjut. Sedangkan KM Michael Putra ditarik (ditunda) menuju ke pelabuhan Toboali, Selatan P. Bangka.

Penulis : red

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here