TANJUNGPINANG, Sijoritoday.Com- – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan menekankan kepada seluruh petugas lapangan Keluarga Berencana (KB) untuk meningkatkan terus pelayanan yang dialakuakan. Peningkatan pelayanan tersebut bertujauan agar seluruh program yang direncanakan dan dicanangkan terlaksanakan dengan baik.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Uliantina Meiti mengatakan, saat ini tinggal kesiapan petugas yang dilapangan yang harus senantiasa siap. Dimana petugas lapangan KB yang tadinya tugas dan fungsinya ada di daerah, saat ini menjadi tanggungjawab instansi vertikal (BKKBN).

“Kemarin di daerah, sekarang sudah dengan BKKBN,” kata Uliantina Meiti di Tanjungpinang, Selasa (13/3)

Ia katakan, meskipun sudah langsung dengan BKKBN dengan tanggungjawab langsung kepusat, tetapi mereka tetap bekerja di tingkat kota/kabupaten. Apapun kegiatan harus disinergi antara petugas lapangan KB yang ada di kota/kabupaten agar meningkatkan kualitas opreasional pelayanan kependudukan keluarga berencana yang ada di kota/kabupaten.

“Dengan adanya mereka program yang ada lebih ditingkatkan. Dengan harapan pencapaian yang tinggi,” katanya.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang menambahkan, Mereka sering melakukan pertemuan antara penggerak, yang merupak sesuatu yang baik dalam menerpadukan program yang dilaksanakan di setiap kelurahan, kecamatan. “Dengan begitu, program yang ada keseluruhannya terpadu,” kata Raja Ariza

Saat ini BKKBN sudah melantik sebanyak 14 orang penyuluh KB, serta sudah dikukuhkan juga kader instunsi masyrakat perkotaan. Dengan begitu, diharapkan  perogram yang dilaksanakan dapat berkerjasama mulai dari RT hingga kecamatan. “Program yang dilaksanakan didukung RT,RW,Kecamatan dan Pos Posyandu,” katanya.

Yang paling penting, adanya dorong dan kerja sama denga  tim penggerakPKK Kota Tanjungpinang terhadap bagaimana mencapai program KB yang telah dicapai.

“Program KB yang sudah dilaksanakan PKK harus disinergikan,” tutupnya.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here