Pemilih Muda Harapan Bangsa

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, mulai memasuki kampus Se Kota Tanjungpinang untuk mengajak pemilih muda untuk menggunakan hak pilihnya dan ikut berpartisipasi pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Kampus pertama yang didatangi KPU Tanjungpinang adalah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) MU Tanjungpinang, Kamis (22/3). Pemilih muda yang jumlahnya cukup besar menjadi harapan bangsa untuk menentukan pemimpin daerah.

Kegiatan langsung dibuka oleh Ketua STAI MU Tanjungpinang, Amir Husin yang dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa STAI MU.

Menurut Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, jumlah pemilih muda di Tanjungpinang sangat banyak hampir 40 persen dari jumlah Daftar Pemilih Sementara.

Mereka yang dikategorikan pemilih muda ini kelahiran 1980 an sampai 2001 yang berumur 17-38 tahun.

“Mudah mudahan mereka mahasiswa STAI MU yang memiliki KTP Tanjungpinang bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar,” Robby Patria.

KPU Kota Tanjungpinang juga berharap kegiatan ini bisa memacu masyarakat, terutama para pemuda, bahwa hak memilih itu penting.

“Adanya kegiatan ini bisa membantu mahasiswa dan menjadi penyalur untuk menyampaikan pentingnya memilih”, tutur Robby.

Amir Husin, menghimbau kepada seluruh mahasiswanya bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 nanti untuk datang ke TPS masing – masing agar menggunakan hak pilihnya. Harus memilih yang mana menurut diri sendiri baik dan yang bisa memimpin Tanjungpinang.

“Harus memilih yang mana menurut diri sendiri baik, cara memimpinnya bagus dan yang bisa memimpin”, katanya.

“Yang punya hak pilih gunakan lah hak pilihnya dengan baik”, imbuhnya.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Yusuf dalam kesempatan itu menekankan pentingnya menggunakan hak pilih.Karena negara sudah mengeluarkan banyak anggaran.

“Sangat disayangkan kalau yang punya hak pilih tapi tidak menggunakan hak pilih,” ujar Yusuf. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here