NATUNA, SIJORITODAY.com – – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) dari AKP Awang Rimba Briantoko kepada Iptu Zubaidah, berlangsung dilapangan Polres Natuna, jalan Air Buluh, Kelurahan Bandarsyah, Kamis (22/03/2018) pukul 08.30 WIB.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, hadir dalam kegiatan itu Kabag, Kasat, Kanit hingga anggota dan ibu-ibu Bhayangkari di jajaran Polres Natuna.

Kapolres mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan Polres Natuna berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kepri : KEP/70/III/2018 tanggal 2 Maret 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kepri.

AKP Awang Rimba sebelumya menjabat Kasatlantas Polres Natuna diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubagselek Bagdarper Ro SDM Polda Kepri.

Sedangkan Iptu Zubaidah yang kini menjabat Kasatlantas di Polres Natuna sebelumnya sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyebukatkan dalam sambutannya, mutasi merupakan hal yang wajar, dan langkah institusi Polri untuk terus meningkatkan kinerja personil agar lebih baik dan juga sebagai jenjang peningkatan karir.

“Dengan mutasi jabatan, maka terjadi penyegaran dan lebih mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, apalagi institusi Polri berharap kinerja menjadi lebih baik dengan pendekatan kepada masyarakat,” ujarnya.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto berpesan kepada AKP Awang Rimba, agar ditempat yang baru dapat semakin sukses dan kepada Kasat Lantas yang Baru, selamat datang di Polres Natuna dan selamat bertugas.

“Dengan berakhirnya masa jabatan disini, saya pribadi dan jajaran Polres Natuna berterima kasih atas kinerjanya, baik dalam memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat,” ucap AKBP Nugroho.

Sedangkan mantan Kasat Lantas, AKP Awang RB yang kini menjabat sebagai PS. Kasubagselek Bagdarper Ro SDM Polda Kepri mengaku begitu banyak kenangan yang tak bisa terlupakan selama bertugas di Natuna.

“Saya merasa sedih sekaligus senang, sebab tidak terasa sudah 1 tahun tujuh bulan bertugas di Natuna, tentu banyak kesan-kesan sesama rekan-rekan kerja yang terjalin selama ini,” katanya.

Yang paling berkesan menurut Awang, satuan Polres Natuna sangat kompak dan sering kumpul bareng, mulai makan bersama hingga jalan-jalan ke tempat objek wisata. Momen tersebut sangat berkesan dalam meningkatkan solidaritas internal anggota Polres.

AKP Awang juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik selama menjabat Kasatlantas Polres di Natuna.

“Tak bisa saya ungkapkan secara rinci tentang tugas saya di Natuna ini. Namun secara singkat banyak kenangan dan pengalaman yang didapat. Intinya dimana saya bertugas saya sudah siap, dan kita di Polres sangat kompak dalam bertugas,” ujar Awang.

Sementara Iptu Zubaidah menjabat sebagai Kasatlantas yang baru di Polres Natuna, dalam perkenalanya mengatakan, sangat berharap dukungan dari semua anggota terutama disatuan Lantas. Dukungan dari rekan-rekan semua merupakan hal utama. Menurutnya, dia tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa ada sebuah dukungan.

Dihadapan Kapolres, Iptu Zubaidah berjanji akan menjalankan amanah dengan sebaiknya, penuh tanggung jawab dan siap dalam kondisi apapun.

“Meski saya perempuan, tidak mau dibedakan dalam mengemban sebuah jabatan. Saya siap dalam kondisi apapun, siang, malam saya siap menjalankan perintah dari Kapolres,” tegas Iptu Zubaidah.

Penulis: Widya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here