TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Untuk memasarkan produk UMKM Kota Tanjungpinang ke luar negeri, WEDECO GROUP perusahaan asal Singapura bersedia memasarkan dan menjadi endorsment beberapa produk unggulan yang dimiliki UMKM Tanjungpinang.

Jefri Sidik Cermen, WEDECO GROUP sangat gembira karena diterima dengan baik dan akan mengumpulkan teman di Singapura untuk bekerja sama dengan Tanjungpinang, dengan tujuan membantu pelaku usaha rumahan.

Selain mengenalkan produk mereka untuk di ekspor, nantinya juga untuk meningkatkan pendapatan mereka dari hasil kerajinan yang dikerjakan.

“Tahap pertama saya datang sendiri sebagai perwakilan, nantinya akan datang grub-grub yang akan datang untuk melakukan survei dan sebagainya,” ucapnya di Kantor Bappeda Tanjungpinang, Jumat (6/4).

Sejauh ini, Singapura dan beberapa negara Asia dan Timur Tengah sangat menyukai olahan ubi dan tempe dalam bentuk keripik yang diolah berbagai rasa.

“Tempe telor asin, tempe gule malaka, Keripik ubi cili padi, tempe pedas dan sebagainya,” ucapnya.

Untuk produk ubi dan tempe sudah pernah dicoba dipasarkan ke beberapa negara dan itu sangat diminati dan permintaan konsumen sangat banyak.

“Kami sudah cuba di luar, ada permintaan dan kita belum punya barang yang banyak,” katanya.

Ia mengatakan, mereka hanya sebagai endorse produk UMKM Tanjungpinnag, karena negara luar sangat percaya endorsment Singapura, dengan harapan barang barang UMKM Tanjungpinnag bisa dibawa atau di pasarkan ke luar negeri melalui Singapura.

“Menjelang lebaran kami akan mencoba memasarkan 1 Ton, setengah olahan tempe dan setengah olahan ubi, itu lamayan sebelum lebaran bisa habis,” ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama tersebut Sekdako Tanjungpinang Riono sangat serius terhadap program kerja sama tersebut. Kedepan akan ada pembahasan yang lebih detail lagi termasuk regulasinya.

“Ini makanya kita hadirkan OPD lengkap, karena kita serius. Terkait kebutuhan Ubi dan Tempe mereka perlu disuport dari kita,” tutupnya.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here