TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang masa jabatan 2018-2023 melalui Musyawarah Kota II Korpri Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (23/4).

Dalam Musko tersebut dilaksanakan sidang paripurna yang dipimpin oleh Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Drs. Surjadi, MT. Sidang paripurna menetapkan Drs. Riono, M.Si sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang yang terpilih secara aklamasi. Riono menggantikan Drs. H. Tengku Dahlan, MT yang menyatakan dirinya ingin fokus dan menginginkan sosok baru di Korpri.

Proses sidang berlangsung sangat cepat dan mencapai mufakat serta memenuhi kuorum. Seluruh peserta yang diikuti oleh pejabat eselon menyepakati hasil keputusan sidang dan mengarahkan untuk menyusun kepengurusan baru dan akan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Riau, DR. H. T. S. Arif Fadillah, S.Sos. M.Si.

Arif Fadillah, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Riau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Korpri Kota Tanjungpinang yang telah menghimpun dana sosial untuk anggota Korpri.

“Saya salut dan bangga untuk Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang yang telah memberikan perhatian khusus untuk para anggota Korpri dengan dana yang cukup fantastis. Korpri Kota Tanjungpinang layak dijadikan contoh dan pelopor untuk Pengurus Korpri kabupaten kota lainnya,” ugkapnya kagum.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM menyampaikan Tugas dan fungsi Korpri secara umum. “Tugas KORPRI antara lain menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Republik Indonesia , kedua memberikan pelayanan publik, dan yang ketiga mensejahterakan anggotanya,” ungkapnya.

Riono, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus periode lalu dan akan melanjutkan program yang telah dibuat selama ini oleh Korpri.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, semoga saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik serta akan melanjutkan program yang telah disusun selama ini,” ungkapnya.

Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang ini dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Riau yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang ditandai dengan penyerahan Pataka kepada Riono dan penandatanganan berita acara pengukuhan yang disaksikan oleh Raja Ariza. Dihadiri juga oleh Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DWP Provinsi Kepulauan, Hj. Rismarini Arif Fadillah, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Ersa Famela Riono dan anggota Korpri Kota Tanjungpinang. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here