LINGGA, SIJORITODAY.com – – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi yang juga Ketua Kwartir cabang Lingga, mendorong agar seluruh pengurus Pramuka ditingkat Gugus Depan di sekolah dan kwartir ranting di kecamatan hingga pengurus kwartir cabang sendiri, untuk lebih aktif dalam mendorong kegiatan pramuka sebagai pendidikan berkarakter.

Hal ini bertujuan untuk mesukseskan program pemerintah, khususnya dalam kurikulum 2013 yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Sebanyak enam puluh orang perwakilan dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, yang hadir pada kegiatan tersebut dan ditambah dengan pengurus Kwartir Cabang pramuka Lingga.

“Kita akan sampaikan kepada para camat dan kepala-kepala sekolah untuk kembali mengaktifkan kegiatan Pramuka, karna ini penting untuk mendukung pendidikan berkarakter di sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, Senin (23/04).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyusun program kerja Pramuka Lingga ditahun 2019 tersebut, dilakukan selama satu hari penuh yang dimulai sejak pagi hari, dan berakhir pada malam hari. Beberapa program keterampilan kepramukaan yang dilaksanakan tersebut hampir seluruhnya bersentuhan dengan pendidikan kepramukaan dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksankan mulai tanggal 20 – 22 April 2018 tersebut juga disejalankan dengan sidang paripurna cabang, yang digelar oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Lingga yang berisi para anggota muda Pramuka Lingga. Dengan tujuan untuk melakukan konsolidasi dan pemantapan dewan kerja, dalam membantu Kwartir Cabang sebagai penerus dari pembinaan anggota muda.

“Semoga dengan Rakercab dan Sidparcab ini, dapat menjadi acuan kita untuk lebih baik lagi ditahun-tahun yang akan datang,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lingga Agus Norman dan beberapa pajabat dilembaga vertikal lainnya. Diakhir penutupan juga terjadi beberapa pergeseran pengurus, yang telah mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya karena alasan-alasan tertentu.

Penulis: Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here