TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- -Menjelang bulan Ramadhan, jika permintaan daging dipastikan meningkat dan harga untuk sementara akan melambung. Maka untuk mengantisipasinya, Pemko Tanjungpinang merencanakan memberi subsidi harga daging sapi yang masuk ke Tanjungpinang.

Demikian disampaikan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono kepada Sijoritoday.com usai menghadiri sertijab Komandan Wing Udara II, di Mako Wing Udara II Tanjungpinang, Rabu, (25/4/2018).

“Untuk menghindari lonjakan harga daging sapi, kita rencanakan akan memberi subsidi Rp. 5 juta per ekor. Tetapi rencana itu masih akan kita bahas Dan melihat dana anggaran yang tersedia,” katanya.

Seperti diketahui bersama, harga daging sapi biasanya melonjak tinggi saat Ramadhan. Hal ini tentu berakibat langsung pada daya beli masyarakat.

“Kasihan warga kita nanti kalau mereka terpaksa membeli dengan harga tinggi karena ada oknum distributor yang sengaja menaikkan harga mengingat momen Ramadhan semua cost naik. Cost angkut barang juga naik,” tambahnya.

Rencananya sapi yang akan masuk dipasok dari Jambi dan Riau. Diharapkan stabilitas harga-harga dapat dijaga agar tidak muncul keresahan di masyarakat, sehingga keberadaan ekonomi masyarakat menengah kebawah juga mampu membelinya.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here