TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) telah pun merencanakan bakal membuat suatu Aplikasi Layanan Kesehatan bagi masyarakat Kepri.

Rencana ini untuk menindaklanjuti kekecewaan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Provinsi RSUP beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang.

“Kami sudah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Kepri untuk dapat secepatnya membuat aplikasi layanan kesehatan yang dapat diakses masyarakat Kepri,” ungkap Arif.

Nantinya, lanjut Arif diharapkan melalui aplikasi layanan Kesehatan ini juga dapat mempermudah masyarakat untuk berobat dan yang paling penting untuk mendapatkan nomor antrian Rumah Sakit via Aplikasi yang dapat diakses di ponsel.

“Kita miris melihat masyarakat untuk mendapatkan nomor antrian RSUP saja harus mengantri dari pukul 3 pagi, bukannya sehat malah jadi penyakit nantinya,” tegas Arif.

Untuk itu,Arif melanjutkan akan mendorong Dinas Kesehatan untuk dapat mempercepat pembuatan aplikasi layanan kesehatan ini.

“Sekarang semua serba online, jadi untuk kemudahan di bidang kesehatan ini kita harus belajar menerapkan sistem aplikasi ini,” tambah Arif.

Sehingga kedepannya,jelas Arif semua masyarakat Kepri dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat dan baik.

Kepriprov

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here