Gubernu Kepulauan Riau, Nurdin Basirun Tinjau Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kamis (17/5). Foto : beto

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com– -Tanjungpinang menjadi salah satu pintu masuk arus mudik dan wisatawan mancanegara, namun kondisi dan penataan pelabuhan Sri Bintan pura masih amburadul dengan jalan berlubang dan parkiran semraut.

Dari pantauan sijoritoday.com Kamis (17/5) terlihat ratusan turis asal Tiongkok berdatangan melalui pelabuhan Sri Bintan pura dan berjalan menuju pintu keluar melintasi jalan berlubang serta parkiran kendaraan yang belum tertata. Sejumlah turis tersebut terlihat berdesak-desakan menghindari jalan berlobang.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meminta jalan masuk ke pelabuhan segera diperbaiki agar penumpang merasa nyaman.

Hal ini disampikan Nurdin disela-sela kedatangan Direktur Utama PT Pelindo I Cabang Medan, Bambang Eka Cahyana beserta rombongan, di pelabuhan Sri Bintan pura, Kamis (17/5/2018)

”Coba lihat kondisinya sekarang, turis lalu lalang membawa koper dengan kondisi jalan yang berlubang-lubang. Kita minta ini segera ditata,” ujarnya usai meninjau terminal SBP.

Nurdin yang didampingi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, Kadispora Pemprov Kepri, Maifrizon dan pejabat lain serta GM Pelindo Tanjungpinang, I Wayan berserta jajarannya.

Nurdin mendukung penuh pelabuhan SBP nantinya berskala internasional yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas serta bangunan pendukung lainnya. Untuk merealisasikannya butuh proses dan waktu.

”Kita minta yang terpenting penataan jalan di depan ini dulu, setelah itu parkir dan lainnya menyusul,” tutur gubernur.

Gubernur Kepri juga meminta gapura di pintu masuk untuk dibongkar untuk mempermudah akses masuk bus-bus yang membawa wisatawan asing.

Pihak Pelindo berencana di kawasan pelabuhan membangun mal dan hotel. Jika penataan sudah selesai jalan menuju terminal nantinya lebih dekat.

PT Pelindo sedang menggesa pembangunan serta perbaikan berbagai fasilitas gedung terminal penumpang maupun fasilitas untuk penyandaran kapal. Target penyelesaikan pengerjaan pelabuhan berskala internasional itu tahun 2019.

Pelabuhan SBP dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu yang sangat nyaman ber-AC, serta fasilitas lainnya.

Nantinya Pelindo juga akan menyiapkan lahan parkir yang luas dan semua transaksi nantinya akan menggunakan e-money atau transaksi non tunai yang tentunya sangat modern.

Penulis : beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here