Beraksi Menggunakan Jaket Ojek Online, Pelaku Pencuri Motor Dihajar Oleh Warga. Foto: Humas Polri

SUMSEL, SIJORITODAY.com – – Dua pelaku pencuri sepeda motor babak belur dihakimi massa saat beraksi di Jalan Zainal Abidin Fikri, Rawa Jaya Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang, pada Jumat (4/5/2018) lalu.

Kedua tersangka yakni inisial ER (35) dan AM (40). Saat beraksi, tersangka AM mengenakan jaket ojek online Gojek berwarna hijau hitam.

Berdasarkan keterangan Jiman Kadir, Ketua RT. 6, pada jam kejadian dirinya dikabari oleh warga yang telah menangkap dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Dirinya pun segera mendatangi lokasi kejadian. Saat datang dua-duanya sudah babak belur dipukuli warga karena mau kabur.

“Warga ditenangkan dan kedua tersangka kami serahkan ke Polsek Kemuning,” ujar Jiman.

Dirinya mewajarkan tindakan warga karena daerahnya tersebut memang rawan pencurian kendaraan bermotor. Dalam satu bulan belakangan, diketahui dua motor warga hilang di gondol maling.

“Kejadian pencurian di wilayah kita memang sudah sering, baik bongkar tempat kos atau curanmor,” kata Jiman.

Termasuk di kawasan Jalan Rawa Jaya 1, 2 dan 3. Jadi apabila pelaku tertangkap, warga melampiaskan emosinya. Jiman juga memastikan pelaku tersebut pernah melakukan pencurian di kawasan Rawajaya.

Aksi pelaku sebelumnya yang lolos namun terekam dalam kamera CCTV. Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing mengatakan, saat ini kedua pelaku telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, tersangka ER merupakan residivis kasus yang sama dan pernah ditahan tiga tahun penjara. Sementara tersangka Amin yang memakai jaket Gojek merupakan buronan Polsek Kemuning karena melakukan pencurian menggunakan jaket yang sama.

“Kedua tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pengembangan terkait sejumlah aksi kejahatan yang diduga melibatkan mereka,” ujar Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing.

Mantan Kanit Pidum Polresta Palembang ini menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan.

Sumber: Humas Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here