TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- -Memasuki pencarian hari keenam, Warga Negara (WN) Australia John Cullen (81 tahun) yang terjatuh dari kapal pesiar Sun Princess di perairan Kijang, Sabtu (19/5) belum kunjung ditemukan.

Sementara hingga esok hari, memasuki pencarian hari ketujuh, pencarian akan ditutup. Hal tersebut berdasarkan Undang-Undang BNPP bahwa pencarian dibatasi sampai hari ketujuh.

Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji Memberikan penjelasan tentang lokasi terjatuhnya korban man over boat

Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas RI) Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji di Kantor SAR Jalan Raja Fisabilillah Km. 8 Tanjungpinang, Kamis (24/5/2018) mengatakan, pihak SAR telah melakukan berbagai upaya operasi diantaranya mapping map SAR, melibatkan unsur SAR lainnya serta melakukan perluasan pencarian namun hasilnya masih nihil.

“Hal tersebut dikarenakan luasnya area pencarian, yang jelas banyak hal dari alam ini, dari segi arus, gelombang, angin dan lain sebagainya, “tungkasnya.

Dirops Basarnas RI ini menyampaikan, tingkat kerawanan bencana dan kecelakaan laut di Kepri sangat tinggi, karena perairan Kepri sangat ramai dengan pelayaran dan jalur lintas perdagangan internasional.

“Sedangkan jumlah personil Basarnas di Kepri masih belum memadai yang dimana seharusnya memiliki personil 300 hingga 400, namun saat ini hanya ada 35 personil,” jelasnya.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here