TANJUNGPINANG, SIJORITODAY. com – -Kehidupan manusia tidak terlepas dari kebutuhan air, namun ketika akses air terkendala untuk dipergunakan masyarakat maka hajat hidup pun terancam.

Disekitaran Tanjungpinang tepatnya di wilayah beberapa pelantar, sejumlah warga mengeluhkan sudah seminggu kebutuhan air mereka terancam dikarenakan air yang mengalir dari PDAM tidak berjalan seperti biasa.

“Ada sejumlah warga Tanjungpinang melapor ke posko aspirasinya, dengan kendala bahwa air di permukiman pelantar sudah seminggu tidak berjalan,” kata Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fengky Fensinto, di posko aspirasinya di jalan Tambak, Sabtu (9/6/2018).

Fengky katakan tidak seperti biasanya masalah PDAM selaku penyedia air untuk Kota Tanjungpinang ini terkendala menjelang lebaran.

“Saya pun heran, sejumlah warga pelantar melapor kepada saya bahwa air PDAM sudah seminggu tidak berjalan sehingga banyak masyarakat merasa kesulitan”, ucap Fengky. Ia pun mencoba melakukan koordinasi ke pihak terkait.

“Sebab saya dapat informasi tidak berjalannya air PDAM ini ada yang mengait-ngaitkan dengan menjelang Pilwako,” ujarnya.

“Namun saya tidak tau pasti, maka dari itu saya minta bantu pihak terkait untuk menelusuri hal ini,” tambahnya.

Kepala Seksi Distribusi Tanjungpinang di PDAM Tirta Kepri, Raza Abdurahman menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Kepri bahwa mulai pada Selasa, 5 Juni lalu sedang ada pekerjaan perbaikan pipa RPD yang pecah dan bocor mulai dari Kilometer 12 sehingga berdampak pada pelayanan distribusi air.

“Adapun daerah yang mengalami gangguan tersebut antara lain; jalan Kuantan, Komp.Polri Km.8, Jl Juanda, Jl.Kamboja, Jl. Tuguh pahlawan, Jl. Soekarno hatta, Jl. Bhayangkara, Jl. Usman harun, dan sekitarnya,” jelasnya.

Pihak PDAM, katanya, terus melakukan upaya agar pekerjaan perbaikan pipa yang rusak dapat diselesaikan dengan cepat.

“Jadi warga jangan cemas, besok kita pastikan kondisi PDAM akan berjalan normal seperti biasa,” kata dia.

“Jelang lebaran walaupun sudah memasuki libur, ada beberapa petugas kita tetap standby untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya mengakhiri.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here