TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -H-3 perayaan hari raya Idul fitri pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang, mengalami lonjakan peningkatan arus mudik.

Arus mudik pelabuhan SBP diperkirakan mengalami peningkatan 40 persen dari jumlah arus mudik sebelumnya, hal tersebut disampaikan GM Pelindo I Wayan Irawan sebelumnya.

Upaya antisipasi dan demi kelancaran arus mudik tersebut, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melakukan pemantauan langsung di pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa (12/6/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin mengatakan, upaya pemantauan arus mudik ini merupakan tugas dari dari pihaknya guna memberikan ketertiban dan kenyamanan bagi mereka yang merayakan Idul fitri.

Saat ini, kita telah siagakan 5 pos diantaranya, 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Kedua Pos pelayanan di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Bandara Raja Haji Fisabilillah.

“Sementra pos pengamanan terdapat di Mall Tanjungpinang City Center, Batu 10 dan di Pinang City Work,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk pengamanan keseluruhan pada perayaan Idul fitri ini, Polres Tanjungpinang menerjunkan 354 personel.

“Sejumlah personil kita siagakan dibeberapa titik tertentu seperti rumah-rumah ibadah serta pasar pasar,” tambahnya.

Agar mudik berjalan dengan lancar dan aman, Kapolres menghimbau jika berkendara tetaplah melengkapi kelengkapan kendaraan seperti penggunaan helm, spion, serta jangan ugal-ugalan.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here