TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Memasuki H-3 hari raya Idul fitri, lonjakan peningkatan arus mudik di pelabuhan Sri Bintan Pura mulai dipadati pemudik.

Guna memberi kelancaran dan mengantisipasi kemacetan arus mudik Pelabuhan Nasional Indonesia (Pelindo) Tanjungpinang langsungkan live dialog interaktif bersama sejumlah stake holder di pelabuhan SBP, Selasa pagi (12/6/2018).

Dialog yang dihadiri GM Pelindo, Kapolres Tanjunpinang, Kepala Dinas Perhubungan, KSOP, dan PLN tersebut langsung memberikan sejumlah informasi dan pengarahan serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab melalui siaran RRI Tanjungpinang.

General Manager PT. Pelindo I Pelabuhan Sri Bintan Pura, Wayan Iriawan mengatakan dalam live dialog interaktif ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang akan melakukan arus mudik.

“Sebab dalam hal ini, arus mudik yang terdata di SBP mengalami peningkatan sekitar 30-40 persen,” ujar Wayan.

Saat ini, lonjakan arus mudik yang menggunakan jasa pelabuhan itu terbanyak ke pulau-pulau yang merupakan pelayaran jarak pendek.

“Sebab untuk pelayaran jauh kan mengikuti jadwal kapal,” sambungnya.

Wayan merasa yakin jumlah arus mudik tahun 2018 ini telah mengalami peningkatan hingga mencapai 100 ribuan orang. Maka dia menghimbau, kepada para pemudik agar tetap menjaga kebersihan pelabuhan dan tetap mengutamakan kesehatan.

“Agar lebarannya lebih nyaman arus mudik lancar dan rumah yang ditinggal tetap terjaga,” imbuhnya.

Hingga berita ini dimuat live dialog interaktif masih berlangsung

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here