Foto : ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com– -Memasuki H-2 arus mudik perayaan hari raya Idul fitri 1439 H, bandara udara Raja Ali Haji (RHF) Tanjungpinang meningkat hingga 22 persen dari hari sebelumnya, Rabu (13/6/).

Manager Airport Operation Service and Maintenance (AOSM) Bandara Internasional RHF Tanjungpinang Evan Yolanda mengatakan, saat ini arus mudik masih terpantau lancar namun sedikit mengalami peningkatan jumlah penumpang.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini arus penumpang mengalami peningkatan sekitar 22,96 persen”, katanya

Total penerbangan H-2 terhitung dari H-8 setelah posko bandara lebaran berdiri sudah mencapai 79 flight dengan jumlah penumpang mencapai 7.404 orang.Hal ini menunjukkan peningkatan arus mudik dari 15 bandara secara nasional.

Hingga H-2 ini, secara nasional pengguna jasa PT. Angkasa Pura II Sudah mencapai 2.095.978 orang. Diperkirakan sampai esok akan terus mengalami lonjakan, sedangkan maskapai penerbangan belum ada penambahan, tutur Evan Yolanda.

Sementara itu,  terkait pengamanan bandara juga didukung  unsur dari TNI/Polri dan Basarnas. Adapun pihak pengaman melakukan pemantauan di depan pintu parkir, ditaksi dan dalam bandara.

Penulis : Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here