TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Calon Wali Kota Tanjungpinang nomor urut 2, Lis Darmansyah sudah mencoblos pada pukul. 08.00 WIB. Lis datang ke TPS X yang dihias tenda bernuansakan merah putih.

Lis lebih memilih berdiri di depan tenda. Halaman ruko cukup luas, sehingga tidak akan menyusahkan pemilih yang datang, meski ramai. Siapa yang datang sebelum jam 08.00 WIB, akan melihat Lis.

Lis sendiri melihat tahapan Pilkada Tanjungpinang 2018 dari awal sampai hari pencoblosan berjalan demokratis. Ia hanya sedikit menyinggung partisasi pemilih terkait syarat yang harus dimiliki untuk terdaftar sebagai DPT.

Lis menyebut masih ada warga yang sudah tinggal lama di Tanjungpinang namun KTP-nya masih daerah asal. Seperti Batam, contohnya. “Namun secara umum hingga hari ini berjalan cukup demokratis,” ujarnya.

Kepada para pemilih yang akan meninggalkan TPS X, Kelurahan Batu IX, Lis memohon doanya. Setelah menunjukkan tanda di jarinya sebagai bukti dirinya mencoblos, Lis pun pulang ke rumahnya, yang jaraknya kurang dari satu kilometer dari TPS.

Sementara Calon Wali Kota Tanjungpinang nomor urut 1, Syahrul sudah melakukan pencoblosan sekitar pukul 08.00 WIB di TPS 03 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Syahrul mengatakan, TPS tempat dirinya memilih tidak jauh dari tempat tinggalnya. “Ini tempat tinggal saya, saya harap masyarakat bisa memilih saya, tapi itu terpulang kembali kepada masyarakat,” ujarnya usai mencoblos.

Meskipun begitu, Syahrul optimis bahwa di TPS nya dirinya akan menang sekitar 80 persen.

“Karena di sini tempat tinggal kita. Insya Allah kita optimis menang,” sambungnya.

(RN/KD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here