BINTAN, SIJORITODAY.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan berhasil mencatatkan diri sebagai Juara 3 Tingkat Nasional Lomba Promosi dan Konseling KB Pasca Persalinan dan Pasca Kependudukan RSUD Type C di Tingkat Nasional Tahun 2018. Prestasi ini di torehkan saat Peringatan Jambore Keluarga Indonesia Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 di Hotel Sultan Rajo , Kota Manado, Kemarin.

Direktur RSUD Kabupaten Bintan dr.Benny Antomy, Sp, An yang mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat ditemui usai menerima penghargaan dari Plt Kepala BKKBN Pusat Sigit Priohutomo mengatakan, hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dimana RSUD Kabupaten Bintan merupakan RSUD Tipe C yang mendapatkan peringkat pertama di Propinsi Kepulauan Riau dan peringkat ketiga nasional dalam perlombaan promosi dan konseling Keluarga Berencana (KB) Pasca Persalinan dan Pasca Kependudukan Tingkat Nasional Tahun 2018.

“Penghargaan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena kita berhasil meraih prestasi tingkat nasional,” ujarnya singkat, Minggu (8/7).

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa dirinya berharap dengan prestasi ini, RSUD Kabupaten Bintan dapat terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat banyak. Pemerintah daerah Kabupaten Bintan juga menggesa program pelayanan KB Gratis bagi semua metode kontrasepsi serta pelayanan pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam Asetat ) bagi masyarakat khususnya kaum ibu-ibu.

“Saat ini memang kita sediakan pelayanan KB Gratis bagi semua metode kontrasepsi serta pelayanan pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam Asetat ) bagi masyarakat khususnya kaum Ibu-ibu, semoga hal ini bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

McBintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here