TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Pesta demokrasi Pilkada Kota Tanjungpinang tahun 2018 telah selesai dilaksanakan dengan ditandai terpilihnya H.Syahrul dan Hj.Rahma sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018 – 2023.

Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kota Tanjungpinang sebagai salah satu mesin pemenangan pasangan Syahrul Rahma menganggap tugas mereka sudah selesai di Pilkada tersebut.

“Tugas kami di Pilkada Kota Tanjungpinang telah usai, kini ayah Syahrul dan bunda Rahma adalah milik masyarakat Kota Tanjungpinang. Tugas kita sekarang adalah mengawal pemerintahan mereka agar dapat menjalankan amanah sesuai visi misi yang mereka sampaikan kemarin. Kita semua berharap agar dibawah kepemimpinan mereka, benar benar dapat bermanfaat bagi Kota Tanjungpinang khsususnya program program nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Yandi Andrian, Ketua PKB Kota Tanjungpinang.

Dalam hitungan beberapa bulan kedepan tahun 2019, pesta demokrasi akan kembali di laksanakan. Kali ini merupakan momentum pesta demokrasi terbesar di Indonesia yang diselenggarakan 5 tahun sekali yaitu Pemilihan Umum ( Pemilu ) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres ). Semua partai politik sudah memulai memasuki tahapan penting dari proses demokrasi tersebut yaitu terkait dengan pencalonan anggota legislatif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun di tingkat pusat.

Sebagai salah satu partai politik yang lolos menjadi peserta pemilu 2019, PKB Kota Tanjungpinang tentunya juga sudah memulai mengikuti tahapan tahapan tersebut.

“Saat ini kami PKB Kota Tanjungpinang kembali fokus untuk persiapan pemilu 2019. Sebagai partai politik di Kota Tanjungpinang yang pada 2014 yang lalu gagal mendapatkan kursi di DPRD Kota Tanjungpinang, maka pada 2019 ini memang kami kerja ekstra keras untuk mendapatkan kursi tersebut,” ujar Yandi.

Namun begitu PKB Kota Tanjungpinang tetap optimis akan mendapatkan minimal 3 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Rasa optimis ini lebih disebabkan situasi politik yang banyak mengalami perubahan pasca Pilkada Kota Tanjungpinang.

“Kami masih punya kewajiban mengawal pemerintahan Syahrul Rahma. Untuk mengawal itu maka pilihannya ya kami harus berada di lembaga legislatif. Dengan kondisi mesin partai yang masih cukup fresh pasca Pilkada ini dan ditambah dengan semangat kawan kawan di PKB maka inshaAllah kami yakin untuk mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang,” tutup Politisi muda ini.

Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here