TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Polres Tanjungpinang menggelar Upacara dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di lapangan upacara Mapolres Tanjungpinang, Rabu, (11/07/2018).

Upacara HUT Bhayangkara ini mengambil tema:”Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019″. Dalam upacara ini, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Amanat Presiden RI, Joko Widodo yang mengapresiasi kinerja Polri dalam pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri serta pengamanan penyelenggaraan Pilkada.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Polri yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri dan pengamanan penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah yang bisa berjalan secara aman dan tertib. Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian yang terbaik pada rakyat, bangsa dan negara.”

Dalam amanat tersebut, Presiden juga mengingatkan seluruh anggota Polri akan tantangan dan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depan.

“Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan-tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan negeri. Polri harus semakin siap menghadapi kejahatan trans nasional seperti ancaman kejahatan cyber, human trafficking, terorisme dan ancaman kejahatan lainnya,” ucap Kapolres sesuai arahan Presiden yang dibacakannya.

“Selain itu, saya juga mengingatkan tugas-tugas besar telah menanti Polri, mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan Natal dan Tahun Baru, hingga pengamanan agenda internasional seperti: Pelaksanaan Asian Games 2018, dan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia. Semua itu membutuhkan langkah antisipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah lebih awal,” kata Kapolres melanjutlan arahan Presiden.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 ini kita mendapatkan kabar baik dari pengakuan dunia internasional yang menempatkan Indonesia berada dalam daftar 10 Negara Teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga internasional. Semua capaian itu tentu merupakan hasil kerja keras seluruh elemen bangsa yang di dalamnya ada peran besar Polri melalui pengabdian dan dedikasi yang tinggi.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Walikota Tanjungpinan Drs.Raja Ariza menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada personil kepolisian yang telah membantu tugas pemerintah Kota Tanjungpinang dalam penyelenggaraan pemilihan walikota

“Tepat pada HUT Bhayangkara ini saya mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang ditorehkan polres Tanjungpinan dalam mengawal Pilwako, sehingga Pilwako Tanjungpinang berjalan lancar, aman dan damai,” kata Ariza.

Upacara yang sekaligus syukuran  HUT Bhayangkara ke-72 tersebut disejalankan dengan pemberian penghargaan kepada jajaran personil Polres Tanjungpinang atas prestasi-prestasi yang ditorehkan.

Turut hadir Dandim 0315 Bintan, Letkol Ari Suseno, Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut Henoch Nazarius Firzawan, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, Kajari Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang, purnawirawan Polri,   para personil  Polres Tanjungpinang, Polair, Pramuka dan tamu undangan lainnya.

Red

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here