BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kementerian Agama Republik Indonesia secara resmi telah melepas rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter Pertama di sejumlah daerah semalam. Calon Jamaah Haji Kabupaten Bintan sendiri , rencananya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 7 Agustus 2018 melalui Embarkasi Kota Batam.

Menghadapi musim haji, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar Jamaah Calon Haji Kabupaten Bintan diharapkan mampu mempersiapkan diri sedini mungkin khususnya masalah kesehatan. Karena menurutnya, kondisi badan yang sehat nantinya akan berguna untuk mengatasi panasnya cuaca terik di tanah Arab.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan iklim terik disiang hari dan dingin yang menusuk dimalam hari, biasanya kondisi badan akan mudah drop. Maka dari itu, dirinya meminta agar JCH mempersiapkan kondisi fisik semaksimal mungkin.

“Jamaah Calon Haji harus mempersiapkan kondisi kesehatan sedini mungkin. Karena biasanya cuaca musim haji disana akan terik,” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (18/7).

Dikatakannya, Jamaah Calon Haji Kabupaten Bintan akan mulai masuk asrama haji Embarkasi Batam pada tanggal 6 Agustus 2018 ini, dimana selanjutnya tanggal 7 Agustus 2018 diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Sebelum keberangkatan , rencananya Jamaah Calon Haji akan diadakan pembekalan terlebih dahulu. Namun yang pasti , kita meminta agar Jamaah Calon Haji mulai mempersiapkan diri,” tutupnya.

McBintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here