BINTAN, SIJORITODAY.com – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama istri Ibu Hj Deby Maryanti mengisi waktu akhir pekan dengan menikmati suasana pantai di Pantai Dinda, Kec Bintan Utara, Minggu (22/7) sore.

Memesan sajian buah kelapa muda dirinya tampak santai melepaskan lelah dan berdialog bersama sejumlah masyarakat. Menurutnya, Kabupaten Bintan memang memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat diandalkan.

“Kita memiliki banyak lokasi strategis pariwisata khususnya wisata pantai salah satunya Pantai Dinda di Kec Bintan Utara ini,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini tren kunjungan wisatawan ke Bintan cukup baik, beberapa objek wisata di Bintan terus menjadi perburuan saat akhir pekan. Bahkan , beberapa tahun terakhir lebih dari 50% PAD Kabupaten Bintan disumbang dari sektor pariwisata. Aktifitas Pariwisata yang bersifat sustainable (berkelanjutan) menjadi keuntungan tersendiri bagi Kabupaten Bintan dibandingkan sektor lainnya.

Dirinya juga mencontohkan dengan kenaikan jumlah wisatawan pada tahun 2017 yang lalu, terjadi kenaikan PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) sektor pariwisata menyumbang angka 50,68%. Sedangkan, Kontribusi Pajak dan Retribusi Hotel juga menjadi penghasil pajak tertinggi naik 16% dari tahun 2016, dengan menyumbang angka 82,5 Milyar Rupiah atau sekitar 34% dari total realisasi Pajak dan Retribusi Daerah Tahun 2017 sebesar 181 Milyar Rupiah. Sementara Kontribusi Pajak dan Retribusi Restauran juga naik diangka 31,2 Milyar Rupiah.

“Bahkan data rapor kunjungan wisatawan dari bulan Januari hingga May 2018 naik menjadi 26%,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here