Foto : otospirit.com

SIJORITODAY.com– – Produsen senjata AK-47 dari Rusia merilis sebuah mobil listrik yang digadang bakal menyaingi eksistensi Tesla. Pada pameran Army Weapon 2018 di Moscow, Rusia beberapa waktu lalu, Kalashnikov tidak hanya memamerkan senjata-senjata buatan mereka. 

Ajang Aermy Weapon 2018 tersebut rupanya menjadi arena memperkenalkan mobil listrik mereka.Mobil yang dinamai CV-1 ini cukup unik dengan desain retro. Kalashnikov mengatakan inspirasinya diambil dari Izh-Kombi, salah satu mobil populer di Uni Soviet pada era 1970-an. Perbedaannya, jantung pacu CV-1 berwarna biru ini menggunakan tenaga listrik. Mereka mengklaim CV-1 mampu menempuh catatan 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik.

CV-1 bisa menjadi pesaing Tesla,  padahal jika dibandingkan dengan Tesla S, kemampuan CV-1 cukup jauh. Tesla S mampu menorehkan waktu 2,5 detik untuk menjangkau 0-100 km/jam. Sedangkan jarak tempuhnya adalah 539 km/jam.

Ini bukan kali pertama Kalashnikov mengenalkan produk di luar senjata api. Tahun lalu, mereka juga sudah menghadirkan sebuah motor listrik bernama IZH untuk digunakan oleh pihak kepolisian dan tentara di Rusia.

Sumber : otospirit.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here