TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Puluhan wartawan televisi di Tanjungpinang, Bintan dan Karimun yang tergabung dalam wadah IJTI melaksanakan Muskorda I IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun yang dilaksanakan di Warkop Pak Raden, Tanjungpinang, Sabtu (8/9/2018). Hadir dalam Muskorda I tersebut Ketua Pengda IJTI Kepri Agus Faturrahman dan Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Erik Kurniawan.

Ketua IJTI Pengda Kepri Agus Faturahman alias Bagas mengatakan wadah organisasi wartawan televisi merupakan organisasi yang besar, kekompakan perlu dipupuk untuk membesarkan organisasi ini. Faturahman berharap nantinya seluruh anggota masuk dalam kepengurusan IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun agar organisasi ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

“Saya minta nanti semua anggota masuk dalam kepengurusan, tujuannya agar semua mempunyai peran dan andil untuk memajukan organisasi ini,” ujar Bagas yang juga kontributor Metro TV Batam.

Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Erik Kurniawan dalam sambutannya mengatakan IJTI Kepri merupakan Korda yang ke 10 di Indonesia. Adapun jumlah anggota IJTI di seluruh Indonesia berjumlah 1500. Beberapa hal yang paling utama dalam pembentukan organisasi yang paling utama kebersamaan dan kekompakan serta keterbukaan kepada seluruh anggota.

Selain itu, UKJ-TV (Uji Kompetisi Jurnalis Televisi) sangat penting bagi anggota IJTI yang bertujuan memberi pemahaman dalam tugas peliputan di lapangan, mana berita yang layak atau tidak memenuhi kaedah peliputan.

“Saya berharap dengan Muskorda IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun ini siapapun yang terpilih nanti dapat memajukan organisasi ini, jalin terus kerjasama dan kekompakan. Dengan ini Muskorda I IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun resmi saya buka,” ujar Erik Kurniawan.

Muskorda I IJTI Tanjungpinang-Bintan-Karimun dipimpin penerima mandat Efendi dari TV Kepri dengan Sekretaris Muskorda Abdul Haris dari SBC TV. Selanjutnya dilakukan pemilihan ketua dengan cara pemilihan langsung. Adapun yang dicalonkan sebagai ketua yakni Andi Pohan dari Inews TV dan Bambang dari Kepri TV. (Dwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here