BINTAN, SIJORITODAY.com – – Sebentar lagi umat muslim akan menyambut Tahun Baru Islam atau lebih dikenal dengan 1 Muharam 1440 Hijriyah. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Lukman menuturkan bahwa penyelenggaraan peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2018 ini, akan diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Desa Sri Bintan, Kec Teluk Sebong.

“Minggu malam (9/9) , akan diselenggarakan di Desa Sri Bintan , masyarakat diminta beramai-ramai memeriahkannya,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah akan menghadirkan tausyiah oleh KH Khoiruddin dari pengasuh pondok pesantren Darul Fallah Kota Batam. Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam harus mampu membawa kesadaran kita terhadap makna sesungguhnya syiar Islam yakni peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Kota Madinah.

“Peringatan Tahun Baru Islam itu harus dijadikan sebagai syiar Islam, kita  mengingatkan kembali umat Islam bahwa ini loh tahun baru kita. Harus menjadi budaya umat Islam, kalau jaman sekarang orang-orang sudah pada lupa. Padahal maknanya besar, tanggal 1 Muharam itu saat nabi hijrah,” tutupnya.

MCBintan

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here