Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– –  Sebanyak 600 orang terdiri dari insan pers dan organisasi kepemudaan antara lain FKPPI, KNPI, PPM, PP dan BEM se wilayah provinsi Kepri, menghadiri acara tatap muka Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah dengan insan pers dan organisasi kepemudaan se wilayah Kepri, bertempat di hotel pasific, Batam.

Acara tatap muka yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini merupakan rangkaian kegiatan dari kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan di wilayah Korem 033/Wira Pratama.

Reinaldi Sanjaya, pimpinan redaksi Haluan Kepri mewakili pers dan organisasi kepemudaan yang hadir menyampaikan apresiasi atas kegiatan tatap muka dengan Pangdam I/Bukit Barisan.

“Apresiasi setinggi-tingginya dari kami mewakili rekan-rekan yang hadir disini atas kegiatan tatap muka ini, dimana Pangdam I/Bukit Barisan berkenan untuk berjumpa dengan kami di wilayah Kepri ini,” kata Reinaldi.

Selanjutnya Reinaldi juga menyampaikan bahwa bahwa sinergitas insan pers dengan TNI-POLRI dan instansi lainnya diwilayah Batam sudah berjalan dengan baik untuk mengawal Kepri menjadi lebih maju.

Mayjen TNI MS. Fadhilah dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergitas bukan hanya milik TNI-POLRI saja tetapi milik seluruh komponen bangsa.

“Sinergitas itu bukan hanya milik TNI-POLRI saja, tapi juga melibatkan komponen bangsa lainnya termasuk insan pers, organisasi kepemudaan dan mahasiswa”, kata Pangdam I/Bukit Barisan

Pangdam I/Bukit Barisan menjelaskan bahwa sinergitas itu bukan berarti mengambil alih tugas tetapi mengisi tempat-tempat yang kosong sesuai bidangnya dan hasilnya sungguh luar biasa. Dicontohkan kesuksesan pelaksanaan Asian games yang baru lalu, yang tidak lepas dari sinergitas TNI-POLRI dan seluruh komponen bangsa sehingga pelaksanaan Asian games 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat apresiasi oleh negara-negara peserta Asian games.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan bahwa peran media sangat besar terhadap kondisi bangsa dan negara, untuk itu diharapkan lakukan pemberitaan-pemberitaan yang benar dan tidak mengandung hoax serta Pangdam juga mengajak semua pihak untuk menjaga situasi aman dan nyaman pada pileg dan pilpres 2019 dan menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

“Kami TNI-POLRI akan selalu menjaga keamanan dalam pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman”, kata Pangdam

Hadir juga pada tatap muka ini, Danrem 033/WP, Kasrem 033/Wira Pratama, Aster Kasdam I/Bukit Barisan, Para Kasirem dan Para Dandim jajaran Korem 033/Wira Pratama.

 

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here