TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Belasan Mahasiswa dari Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam, melakukan kegiatan studi banding ke DPRD Provinsi Kepulauan Riau, mereka diterima langsung di Komisi I DPRD Kepri, Dompak (28/9).

Studi Banding ini mengangkat tema “sharing and build a relation to be a good legislator”.

Mereka di terima langsung oleh anggota DPRD Kepri Komisi I yakni Sukhri Farial, Rocky Marciano, Wan Norman Edi, Ruslan dan Thomas Suprapto.

Dalam sambutannya, Sukri Fahrial menjelaskan tugus dan fungsi DPRD Kepri, terkhusus di Komisi I kepada para Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

“Untuk DPRD Provinsi Kepri ini sendiri lingkup kerjanya dibagi atas 4 komisi, dan jumlah anggota DPRD Kepri terdiri dari 45 orang” dikatakannya.

Sementara itu, Ketua DLM Politeknik Negeri Batam, Rifqi Aditya Aji mengatakan tujuan dari Studi Banding ini untuk mengetahui lebih detai mengenai DPRD Provinsi maupun Kota.

“Tujuan kita adalah bagaimana kita bisa menerapkan yang sama di kampus, ketika nanti teman-teman kita yang legislatif ini selesai dari kampus dia memiliki bakat dan minat yang kuat untu maju ke DPRD mereka sudah punya bekal,” imbuhnya.

Sebagai salah satu organisasi tertinggi yang ada di Politeknik Negeri Batam, Dewan Legislatif Mahasiswa selalu mengharapkan agar anggota DLM dapat memahami betul bagaimana arah dari fungsi legislatif, khususnya fungsi legislatif yang ada di Indonesia.

Kegiatan studi banding ini diikuti 17 orang Anggota Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Setelah pertemuan bersama Dewan Komisi I, rombongan di ajak untuk melihat langsung kegiatan Paripurna DPRD Kepri.
(Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here