TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Dalam rangka Kirab Pemuda yang diselenggarakan mulai 21-25 September 2018, ratusan pemuda utusan dari 34 Provinsi se-Indonesia Jumat (21/9) pagi tiba di bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang. Kedatangan para pemuda ini adalah hasil seleksi di Kemenpora RI.

Para rombongan pemuda ini tiba di Tanjungpinang disambut dengan pertunjukan silat tradisional, tarian khas melayu menambah nuansa betapa masyarakat Tanjungpinang sangat menjaga kekhasan adat istiadat.

Sastra, selaku ketua rombongan mengaku sangat tersanjung ketika tiba langsung di jamu oleh masyarakat Tanjungpinang yang ramah.

Perdana di Kepri, kedatangan mereka disambut ratusan bikers yang juga sempat mengantar untuk berkeliling menuju pusat wisata.

“Kami sangat tersanjung atas keramahan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Sastra, saat berdialog dengan pejabat Pemko Tanjungpinang di Pulau Penyengat.

Begitu di Tanjungpinang, rombongan langsung menuju pusat pemerintahan Provinsi di Pulau Dompak. Tak hanya sempat berkeliling di kantor Gubernur, melainkan juga mereka diajak melihat masjid Raya Nur Illahi Pulau Dompak. Usai dari Pulau Dompak, rombongan pun bergegas menuju taman Laman Buenda, disana terdapat landmark Gedung Gong-gong.

Selain itu, rombongan juga pergi ke Pulau Penyengat, pusat destinasi budaya yang menjadi kebanggan masyarakat Kepri. Mereka mendapat jamuan khusus dari Walikota Tanjungpinang H Syahrul yang juga menyempatkan bersilaturahmi di Balai Adat Pulau Penyengat.

Bahkan, para Pemuda ini juga mendapat kesempatan bertemu dengan Gubernur Kepri pada saat pembukaan HUT Provinsi Kepri di halaman Gedung Daerah, Tepi laut Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon saat dihubungi mengatakan, selama berada di Tanjungpinang para peserta Kirab Pemuda tidak hanya turut serta menyaksikan Festival Bahari Kepri, mereka juga berkunjung ke kawasan destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang, seperti vihara patung 1000, Kelenteng tertua di Senggarang. Serta destinasi wisata unggulan lainnya.

“Banyak yang mereka kunjungi, semangat nasionalisme mereka saya apresiasi,” kata Maifrizon.

Maifrizon berharap agar para pemuda utusan 34 Provinsi ini dapat berbaur dan mendapatkan pengalaman berharga selama berada di Provinsi Kepri. (Ak)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here