Maifrizon

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com РPemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berinisiatif menjadikan Jembatan I Dompak sebagai kawasan Car Free Day. Inisiatif ini, seperti disampaikan Kadispora Kepri Mayfrizon muncul karena masih rendahnya minat olahraga masyarakat, serta ditambah upaya pemanfaatan sarana yang dimiliki pemerintah untuk hal-hal positif.

“Berdasarkan survei, sejauh ini persentase olahraga masyarakat di Provinsi Kepri baru di angka 15 persen. Artinya masih ada 85 persen lagi masyarakat yang enggan berolahraga,” ungkap Mayfrizon, di Tanjungpinang, Kamis (4/10/2018). Dijelaskan, Car Free Day, atau hari bebas kendaraan ini mulai akan diberlakukan pada 18 November 2018 mendatang. Launching akan diadakan acara khusus, yang akan diselingi dengan pembagian beraneka door prize.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Kepala Dinas Dispora Kepri, Maifrizon (Tengah)

“Setelah launching, masyarakat diperbolehkan menggunakan Jembatan I Dompak untuk berolahraga. Car free day berlaku mulai pukul 06.00 sampai 08.00 di setiap hari Minggu,” papar Mayfrizon. Dengan dilaksanakannya car free day di Jembatan I Dompak ini, lanjutnya, Pemerintah Provinsi berharap Sembangat berolahraga masyarakat, khususnya di Tanjungpinang akan meningkat.

Jembatan I Dompak

Mayfrizon turut mengharapkan seluruh pihak, seperti pemerintah, stakeholder terkait dan masyarakat ikut mendukung pelaksanaan Car Free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jembatan I Dompak.

para remaja tanggung saat berolaraga di Jembatan I Dompak

Ak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here