TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Tanjungpinang-Bintan dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kepri turut menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Aksi penggalangan dana ini sudah berlangsung sejak sepekan yang lalu.

Menurut Sekretaris PWI Tanjungpinang- Bintan Amril, PWI dan SMSI selain membantu menginformasikan banyak saudara juga berupaya langsung menarik simpati masyarakat untuk menggalang dana.

“Penggalangan dananya dilakukan oleh anggota PWI dan anggota SMSI. Nilai bantuan kita memang tidak seberapa, namun setidaknya tentu akan dapat membantu bagi saudara-saudara kita di Donggala-Palu dan sejumlah daerah lain yang kini mereka sangat berharap uluran tangan kita semua,” sebut Amril.

Dikatakannya, dana yang telah terkumpul saat ini mencapai Rp4,8 juta. Bagi yang ingin mendonasikan dana untuk korban bencana di Sulteng, khususnya di Tanjungpinang-Bintan dapat mendatangi Pos bantuan di Sekretariat PWI Tanjungpinang-Bintan di Jalan Engku Putri Nomor 5 Tanjungpinang.

“Semoga apa yang kita perbuat mendapat berkah dari Yang Maha Kuasa,” kata Amril, Senin (8/10/18).

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris SMSI Kepri, Zakmi, semua bantuan yang masuk di Pos Sekretariat PWI Tanjungpianng-Bintan dan SMSI, rencananya akan diserahkan serentak bersama lembaga lain pada Rabu 10 Oktober 2018 kepada Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita nanti menyerahkan sumbangan yang sudah terkumpul ke pihak berwenang untuk menyalurkan ke korban bencana di Sulteng. Mudah-mudahan sumbangan ini bermanfaat, dan bisa meringankan beban saudara kita di Palu,” kata Amril. (Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here