Foto : ist

TAREMPA, SIJORITODAY.com– – Kapal Ferry MV VOC Batavia dengan jumlah penumpang 153 orang bertabrakan dengan kapal super tangker MT Pacific Crown (bendera tidak diketahui) dalam perjalanan menuju Tanjungpinang dari Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (11/11/2018). 

Sumber sijoritoday.com menuturkan peristiwa terjadi sekitar pukul 13.14 Wib. Pada jarak pandang 500 meter 1 buah kapal tanker terlihat. Namun MV. Voc Batavia masih pada kecepatan 23 Knot, kemudian pada jarak 100 meter baru nahkoda MV. VOC Batavia menurunkan kecepatan sehingga benturan terjadi dengan MT. Pacific Crown.

Akibat benturan kedua kapal tersebut diketahui 1 orang penumpang (posisi di luar atas lambung kiri MV. Voc Batavia) menjatuhkan diri ke laut. Selanjutnya kapal MV. VOC Batavia memutar haluan kapal untuk  melaksanakan evakuasi 1 orang penumpang yang terjatuh ke laut.

Foto : ist

Setelah melakukan sejumlah pemeriksaan MV VOC Batavia kemudian melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here